Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid

5/5 (3)

LAPAKLAMA.COM » Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid

Setelah peluncuran template VioMagz mas sugeng secara resmi merilis template VioMagz versi AMP dan dibagikan secara gratis kepada semua orang yang sudah membeli template VioMagz. Sampai dengan artikel ini dibuat VioMagz AMP sudah mencapai versi 1.2. Mungkin karena template ini dibagikan secara gratis sehingga update pada template ini sangat jarang tidak segencar template VioMagz versi tanpa AMP.

AMP sendiri adalah project mega proyek google untuk meningkatkan kualitas mesin pencari meraka terhadap pengguna perangkat mobile dengan menawarkan kecepatan akses halaman suatu website/blog. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau google akan lebih suka atau memprioritaskan sebuah blog yang menggunakan AMP dari pada yang tidak menggunakan AMP.

Namun AMP bukanlah satu-satunya patokan yang menentukan posisi suatu website di SERP, ada banyak faktor lainya yang harus dipenuhi oleh sebuah website.

Dipostingan ini saya tidak akan menjelaskan apa itu AMP secara mendetail namun disini saya akan memberikan solusi buat kalian pengguna template VioMagz AMP namun tidak Valid AMP menurut google.

Ingat panduan ini hanya kusus untuk pengguna template VioMagz AMP untuk template AMP lainya saya tidak menjamin dengan cara ini halaman situs kamu akan Valid AMP. Namun tidak ada salahnya juga kalian mencoba.

Cerita sebelum saya membuat panduan ini adalah pada waktu saya ingin merubah warna dasar template VioMagz AMP dan ketika saya menyimpan perubahan tersebut dan saya cek ternyata template yang semula valid AMP menjadi tidak valid AMP. Hal ini membuat saya bingung, bagaiaman tidak saya hanya merubah warna saja namun kenapa dampaknya begitu besar?

Setelah mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut saya menemukan cara untuk memperbaiki masalah tersebut dan membuat template VioMagz AMP valid AMP kembali.

BTW buat kalian yang belum tahu bagaimana cara melihat template Valid AMP dan tidak Valid AMP silahkan gunakan tools milik google ini. Pengujian AMP

Lihat : 3 Template Blogger Valid AMP Responsive

Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid

Ternyata cara mengatasi template VioMagz AMP tidak Valid itu sangat mudah. Berikut tutorialnya:

1. Masuk kedalam dasboard blogger kamu yang menggunakan template VioMagz AMP

2. Kemudian pilih menu Tema » Edit HTML

3. Cari kode dibawah ini

<html b:css='false' b:responsive='true' b:version='2' class='v2' expr:dir='data:blog.languageDirection' lang='id' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>

4. dan hapus kode tersebut, Ganti dengan kode ini

<html b:css='false' b:responsive='true' b:version='2' class='v2' expr:dir='data:blog.languageDirection' lang='id'>
<b:attr cond='data:blog.isMobileRequest == "true"' name='amp' value='amp'/>

5. Lakukan langkah ini setiap kali kamu mengedit Template VioMagz AMP.

Selain karena masalah tersebut ada faktor lain yang membuat blog kamu tidak Valid AMP antara lain.

  • Salah dalam penulisan konten/artikel (Menulis artikel yang Valid AMP di Blogspot itu berbeda dengan menulis artikel biasa)
  • Kode HTML Gambar menggunakan <div=style atau sejenisnya
  • Kolom komentar yang tidak mendukung (Kolom komentar google tidak mendukung AMP jadi gunakan saja komentar disqus)
  • Ada beberapa kode Style yang terdapat didalam postingan

Baca : Cara Memasang 2 Iklan Adsense di Tengah Postingan Pada Template AMP

Penutup

Nah itulah Cara Mengatasi Template Viomagz AMP tidak Valid, Semoga panduan ini bisa menyelesaikan masalah teman-teman yang menggunakan template VioMagz AMP.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *