Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Template Blog AMP

  • Whatsapp
Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP
Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP

Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP » Google beberapa waktu lalu telah memberikan trobosan baru dengan tujuan untuk mempercepat kinerja website yang diakses melalui perangkat seluler atau smartphone. yang mereka beri nama Project AMP.

Ciri-ciri template blog yang sudah menggunakan apm adalah munculnya logo petir di dalam hasil pencarian google seperti pada gambar dibawah ini. Namun logo petir hanya akan muncul di saat kamu melakukan pencarian menggunakan perangkat mobile. Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP

Blog yang menggunakan template AMP mempunyai kelebihan dan kekurangannya, Salah satu kelebihan blog yang menggunakan template AMP adalah memiliki akses loading blog yang cepat, Sedangkan kekurangan blog yang menggunakan template AMP salah satunya memiliki design yang sederhana.

Namun kelebihan dan kekurangan yang saya sebutkan di atas hanyalah salah satunya saja, untuk lebih detailnya lagi, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Menurut laman resminya, AMP Project adalah inisiatif sumber terbuka yang bertujuan untuk membuat web lebih baik bagi semua kalangan.

Proyek ini memungkinkan pembuatan situs dan iklan dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di berbagai perangkat dan platform distribusi.

Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP

Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMPNah dibawah saya jelaskan secara detail apa saja Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP. Kita mulai dari kelebihan menggunakan template AMP.

Kelebihan Template Blog AMP :

  1. Blog kamu akan jauh lebih cepat jika di akses menggunakan smartphone selluler, karena html AMP yang ada pada template blogspot membuat kinerja blog menjadi cepat, bukan cuma itu saja, Blog kamu juga akan mendapatkan logo petir dalam halaman pencarian google. Seperti contoh gambar diatas.
  2. Pengguna selluler akan menyukai blog kamu, karena template AMP didesign khusus untuk pengguna perangkat selluler.
  3. Artikel akan cepat di index oleh mesih pencari google, Seperti yang kita ketahui bersama, kalau blog yang memiliki loading yang cepat akan mendapatkan perhatian lebih di mata mesin pencari, khususnya google. 
  4. Score Seo Blog akan meningkat karena blog memiliki loading yang cepat.

Nah itulah beberapa kelebihan menggunakan template Blog AMP, Jika kamu suka dengan template blog amp, blog lapak lama mempunyai rekomendasi template blog AMP gratis yang cocok untuk kamu pasang di blogspot.

Template Blog AMP Gratis

Selain memiliki kelebihan template blog AMP juga memiliki beberapa kekurangan yang harus kamu perhatikan.

Kekurangan Template Blog AMP :

  1. Penghasilan yang kamu dapatkan akan menurun jika kamu menggunakan template blog AMP, Hal ini tentunya menjadi hal yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin menggunakan template blog AMP.
  2. Tempilan blog akan sangat sederhana, Karena HTML AMP tidak mensupport JavaScript dan style external.
  3. Komentar blogspot tidak bisa diterapkan pada template blog AMP. Untuk menanggulangi kasus ini biasanya para publisher yang menggunakan template AMP memilih untuk menggunakan disqus atau komen Facebook sebagai media untuk berdiskusi kepada pengunjung.
  4. Cara memasang gambar di postingan juga rumit harus menggunakan kode khusus dan di mode HTML.
  5. Tidak bisa memasang widget-widget yang mungkin berguna untuk blog kamu, Seperti widget berlangganan dan widget lainya. Intinya tampilannya sangat terbatas.

Jika kamu tidak suka tampilan blog AMP, kamu bisa menggunakan template-template keren dibawah ini.

Template Blog Non AMP

Kesimpulan:

Blog AMP saat ini memang masih menajdi misteri, Namun menurut lapaklama.com kamu boleh menggunakan template amp jika target blog kamu adalah mereka yang menggunakan perangkat selluler, contohnya seperti blog download aplikasi android dll, Namun untuk kamu yang memiliki blog dengan topik seperti belajar ngeblog dll, saya sarankan untuk tidak menggunakan template AMP.

Buat kamu ingin membuat blog menggunakan wordpress self hosted, kamu bisa membaca artikel dibawah ini untuk tutorialnya. 

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa blog lapaklama.com tidak menggunakan template AMP?

Seperti yang sudah saya jelaskan di kesimpulan diatas, Blog lapak membahas topik ngeblog yang sebagian besar pembacanya adalah mereka yang memiliki blog, dan biasanya pemilik blog pasti menggunakan komputer untuk mecari informasi seputar bloging.

Nah itulah penjelasan mengenai Keuntungan dan Kerugian Template Blog AMP dan sedikit promosi dibagian ahir, Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu yang bimbang akan menggunakan template AMP atau tidak.

Nilai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *