Begini Cara Root Android Menggunakan KingRoot

lapaklamaBegini Cara Root Android Menggunakan KingRoot – Halo sobat lapaklama, kembali lagi bersama admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Begini Cara Root Android Menggunakan KingRoot. Android adalah salah satu sistem operasi yang bersifat Open Source. Maksud dari Open Source ini adalah dimana pengguna diberi kebebasan untuk mengoprek sistem Android.

Tetapi, pengguna harus mendapatkan izin root terlebih dahulu. Nah, disini admin akan merekomendasikan aplikasi bernama KingRoot beserta cara menggunakan KingRoot.

Penasaran bagaimana caranya? Mari ikuti dan simak ulasan ini ya.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan KingRoot

Berikut ini ada beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan KingRoot.

  1. Meskipun aplikasi ini terbilang aman, tetapi tidak ada jaminan 100%.
  2. Dibutuhkan koneksi internet pada saat menggunakan aplikasi KingRoot.
  3. Aplikasi ini bisa bekerja dengan baik pada Android 6.0 Marshmallow ke atas.
  4. Kecepatan saat dilakukan rooting tergantung dari koneksi sobat.
  5. Aktifkan Sumber Tidak dikenal (Unknown Source) yang terdapat di menu Settings > Security.
  6. Jika muncul tulisan Installation Blocked, silahkan sobat pilih More Detail > Install Anyway (unsafe).
  7. Tampilkan Developer Option/ Opsi Pengembang dengan cara klik 7x pada build number/ nomor bentukan. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan Enable OEM unlock. Untuk beberapa kasus, dengan mengaktifkan 2 opsi tersebut, root yang tadinya gagal dapat berhasil. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba karena tiap ponsel berbeda celahnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Apk Discord Untuk Para Gamer Di PC, Android

Cara Root Android Menggunakan KingRoot

Berikut ini langkah – langkah yang dapat sobat coba untuk Root Android Menggunakan KingRoot

  1. Langkah pertama yang dapat sobat lakukan adalah silahkan sobat mengunduh aplikasi Kingroot pada website seperti http://Kingroot.id.uptodown.com/android.
  2. Jika aplikasi Kingroot sudah terunduh dalam bentuk APK yang tersimpan pada ruang penyimpanan smartphone, langkah selanjutnya adalah melakukan install aplikasi.
  3. Selanjutnya klik aplikasi dan akan muncul opsi Install untuk memulai proses pemasangan pada smartphone android.
  4. Jika muncul notifikasi dengan tulisan Blocked by Play Protect pilih opsi Details dan ketuk Install anyway (unsafe).
  5. Setelah itu nanti akan muncul notifikasi lanjutan berupa Play Protect Warning, ketuk opsi KEEP APP (UNSAFE) maka proses pemasangan akan terus berlanjut.
  6. Setelah itu akan muncul jendela Kingroot lalu silahkan sobat beri tanda centang pada kotak kosong yang menandakan bahwa pengguna setuju dengan lisensi Kingroot dan pilih menu TRY IT.
  7. Muncul tampilan Kingroot dengan gambar gembok dan terdapat menu TRU ROOT, klik menu tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  8. Pada saat proses rooting akan berjalan, pastikan koneksi internet pengguna lancar dan tidak menemukan kendala karena tahap ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Tunggu sampai proses berjalan sampai 100% dan pengguna memperoleh notifikasi yang menyatakan bahwa smartphone android pengguna berhasil di root.
  9. Cara menggunakan kingroot selanjutnya, sobat harus membuka kembali aplikasi Kingroot, kemudian sobat klik menu yang bergambar tiga garis saling bertindihan yang terletak di pojok kiri bagian atas
  10. Muncul tampilan jendela Kingroot Labs yang bertuliskan Root Successfullyyang menandakan bahwa proses root pada smartphone pengguna telah berhasil 
  11. Jika sobat belum begitu yakin bahwa cara menggunakan kingroot sudah berhasil atau belum untuk diterapkan, maka pengguna dapat menggunakan aplikasi Root Checker yang dapat diunduh di Play Store
  12. Unduh aplikasi Root Checker lalu pasang/install
  13. Buka aplikasi Root Checker Basic kemudian ketuk Verify Root untuk melakukan verifikasi atau mengetahui bahwa smartphone berhasil atau tidak di root
  14. Setelah itu akan muncul notifikasi Root Checker Basic kemudian pilih opsi Allow
  15. Dan jika proses root yang telah dilakukan berhasil, maka sobat smartphone android akan memperoleh notifikasi bertuliskan Congratulation Roo access is properly installed on this device!
  16. Jika sobat memperoleh notifikasi yang bertuliskan Sorry! Root access is not properly installed on this device maka smartphone tidak berhasil di root
  17. Apabila cara menggunakan kingroot tidak berhasil maka pengguna dapat melakukan prosesnya dari tahap pertama dengan memperhatikan ketentuan dan notifikasi-notifikasi yang muncul

Solusi Gagal Root

Dalam melakukan root, tidak semua akan berjalan secara sempurna. Terkadang terdapat beberapa kendala saat proses root berjalan. Nah, berikut akan admin jelaskan permasalahan beserta solusinya.

  • Jika aplikasi gagal terpasang, silahkan sobat matikan internet terlebih dahulu. Setelah itu berhasil terinstall, nyalakan kembali koneksi internet.
  • Jika disaat proses root hp restart dengan sendirinya, silahkan buka kembali KingRoot supaya proses berjalan kembali.
  • Kemudian coba ulangi root hingga tiga kali.
  • Jika proses pembaharuan terlalu lama, tutup KingRoot melalui task manager atau matikan hp dan buka kembali aplikasinya.

Baca juga : Cara Menggunakan Aplikasi VSCO Dengan Mudah

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Begini Cara Root Android Menggunakan KingRoot. Semoga bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini sampai selesai, dan buat sobat yang ingin mencoba cara ini ya. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan selanjutnya ya sobat.

You May Also Like

About the Author: lapaklama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *