Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik

lapaklamaAplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik – Halo sobat lapaklama, kembali lagi bersama admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik. Buat sobat yang ingin menjadi dokter atau ingin belajar ilmu kedokteran, sobat dapat menambah ilmu dengan belajar menggunakan smartphone android sobat nih. Yaitu dengan cara menggunakan Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik.

Nah buat sobat yang belum tahu apa saja Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik, sobat tidak perlu bingung dan khawatir lagi nih. Karena pada ulasan ini admin akan membantu sobat untuk mengetahui apa saja Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik. Penasaran apa saja aplikasi nya? Yuk, langsung saja sobat ikuti dan simak ulasan yang akan admin bagikan ini sampai selesai ya.

Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik

Berikut ini ada beberapa Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik yang dapat sobat ketahui dan sobat coba ya.

1. Medscape

Medscape merupakan aplikasi yang membagikan berbagai informasi kesehatan, salah satunya sebagai literatur tentang penyakit. Informasi yang didapat dari sini juga sangat terpercaya dan bisa membantu kamu untuk tutorial, menulis laporan, ataupun menulis skripsi. Selain penjelasan penyakit, juga terdapat banyak tersedia fitur yang lain, salah satunya tentang obat-obatan dan kalkulator, serta ada studi kasus dan kuisnya

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Terbaik

2. Prognosis

Prognosis adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk belajar studi kasus. Penyakit-penyakitnya di-list sesuai spesialisasinya, jadi lebih gampang untuk kita. Setiap spesialisasi terdapat banyak sekali studi kasus, yang dapat menambah wawasan kita. Point plus-nya lagi, di aplikasi ini sobat bisa belajar studi kasus tanpa harus membayar.

3. Evernote

Aplikasi Evernote adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk mahasiswa kedokteran maupun para profesional. Aplikasi Evernote akan memudahkan pengguna ketika mencari dan mengakses PDF dari jurnal ternama. Materi yang ada di dalam aplikasi Evernote ini bisa dibaca kapan saja. Dengan aplikasi ini, sobat tidak perlu repot membawa laptop jika ingin belajar, maupun saat ingin mencari jurnal terbaru.

4. Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays

Aplikasi Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays ini juga menyediakan beragam referensi seputar anatomi manusia. Oleh karena itu, mahasiswa kedokteran disarankan untuk mempunyai aplikasi ini. Karena aplikasi tersebut akan memudahkan kalian untuk menghafal bagian-bagian tubuh dengan mudah. Dunia kedokteran identik dengan biaya super mahal. Tapi jangan khawatir, sobat dapat memperoleh aplikasi kedokteran ini secara gratis.

5. Skyscape

Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi Medscape dengan penambahan kalkulator medis. Interface sedikit gelap. Referensi obat lumayan lengkap, aplikasi adalah satu-satunya alat pendukung keputusan untuk Dokter, Perawat, Mahasiswa dan Profesional Kesehatan dengan lebih dari 400 sumber / judul dari Penerbit terkemuka, Penulis dan Masyarakat Kedokteran.

Baca juga : Daftar Aplikasi Belajar Online Terbaik Yang Wajib Dicoba

6. Epocrates

Sebenarnya aplikasi ini sangat bagus. Tetapi hanya sebagian yang gratis, namun ada ada beberapa layanan yang bebayar. Selain itu, informasi penyakit, pedoman praktek klinis, obat alternatif, panduan lab, coding dan lebih banyak konten tersedia dengan upgrade ke langganan Epocrates.

7. MedPage Today

MedPage Today merupakan aplikasi kedokteran terbaik yang juga menjadi favorit. MedPage Today dapat digunakan sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya, sobat spesial dokter gigi, berbagai informasi terkait spesialisasimu akan dihadirkan di MedPage Today.

8. Antibiotic Therapy Free

Aplikasi ini hanya merupakan kumpulan referensi kedokteran. Tidak sebagaimana Medscape dan Skyscape yang dilengkapi denan referesi obat. Cukup lengkap dan mencangkup semua bidang kedokteran.

9. ICD Lite

Kode ICD Diagnosis dan Tindakan/Prosedur Medis sangat penting, terutama untuk menentukan besarnya biaya perawatan suatu penyakit atau tindakan medis yang dilakukan. Seorang dokter kadang diharuskan untuk menulis sendiri kode diagnosis dan tindakan yang ia lakukan. Aplikasi ini juga sangat membantu mencari lebih cepat kode yang dicari. Tidak perlu lagi membolak-balik buku ICD yang tebal. Ketuk untuk melihat diagnosis dan teks lengkap dari deskripsi panjang ICD-9 standarnya dan menambahkannya ke daftar Favorites sobat untuk akses segera nanti. 

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Aplikasi Belajar Ilmu Kedokteran Terbaik. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini sampai selesai ya. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan selanjutnya ya sobat.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Bioskop Terbaik Dan Terpopuler

You May Also Like

About the Author: lapaklama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *